[Latest News][6]

Artikel
Dentistry Ebook
Medical Ebook

Inilah Hal-Hal yang Akan Terjadi Bila IQ Manusia 2 Kali Lebih Cerdas



Anda mungkin dimasa yang akan datang akan lebih pintar dari masa sekarang. Itulah harapan para neuroscientists atau ahli saraf yang menfokuskan penelitannya dalam pemahaman kecerdasan

Baru-baru ini para neuroscientists telah menemukan bahwa otak dengan IQ yang tinggi lebih dapat bisa berintergerasi (tersambung) dengan  jalur saraf yang jauh sekalipun. Tidak seperti otak dengan tingkat kecerdasan (IQ) yang lebih rendah hanya dapat mengambil rute yang lebih pendek. 

Akan tetapi tidak ada yang tahu mengapa dan bagaimana otak manusia dapat membangun hubungan antar saraf dalam jarak yang jauh.

kecerdasan"Jika kita tahu (neuroscientists) bagaimana mekanisme kerja saraf otak, secara teori bisa dilakukan memodifikasi otak untuk meningkatkan IQ," kata richard hier seorang ahli syaraf dan professor di California University. Dia menambahkan, Jika konsep diatas berhasil, bukan tidak mungkin dalam sejarah manusia,otak seseorang dapat ditingkatkan intelejensinya.

Secara sederhana kita bisa berasumsi, jika rata-rata otak manusia mempunyai tingkat IQ senilai 100 maka jika dua kalinya akan menjadi 200. Dari semua kenyataan yang ada, muncul sebuah pertanyaan apakah lebih baik jika manusia dua kali lebih pintar ? apa ada pengaruhnya terhadap kehidupan sosial dan lainnya.

Menurut Heier inilah yang mungkin terjadi jika pernyataan diatas benar terealisasi:

Peningkatan Kemampuan Manusia

Heier percaya, jika manusia memiliki kecerdasan yang sangat tinggi, manusia dapat belajar lebih cepat dan mengingat lebih banyak dari manusia normal pada umumnya. "seseorang mungkin lebih dapat menikmati hidup dengan membaca buku dan akan lebih tertarik dengan berbagai hal," dia menambahkan.

Lebih lanjut, dengan IQ manusia rata-rata 200, manusia akan dapat belajar berbagai bahasa dalam beberapa minggu. Dan bukan tidak mungkin, seorang manusia dapat memahami seluruh bahasa di muka bumi ini.

Ilmuan mengatakan, manusia yang lebih pintar, dapat memperoleh hidup yang sehat dan lebih panjang karena manusia yang pintar akan melakukan gaya hidup yang sehat pula.

Kehidupan Sosial

Dengan tingkat kecerdasan yang sangat tinggi, manusia akan berpikir dua kali untuk melakukan konflik dan perseteruan. Karena tingkat kecerdasan manusia yang menentukan tempramen dan tingkat emosi seseorang.

Begitu pula dengan tingkat kriminalitas. Banyak orang pintar, banyak juga penjahat pintar di dunia yang dapat menjebol keamanan bank dan sekuritas lainnya, begitu pula dengan pemberantas kriminalitas yang sudah menjadi lebih pintar dari sebelumnya. Hal ini juga menurut Heier dapat melemahkan kaum minoritas yang menurut Heier orang dengan tingkat kecerdasan rendah.

Dengan kata lain konflik sosial yang sejak dulu terjadi akan tetap sama terjadi tetapi dengan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

Hilangnya Agama

Dengan naiknya tingkat kecerdasan pada manusia menjadi sangat tinggi, akan berpengaruh kepada hilangnya kepercayaan manusia kepada Sang Pencipta. Tingkat kecerdasan yang tinggi membuat manusia berpikir lebih logikal dari pada harus mempercayai suatu keyakinan yang tidak dapat diukur dengan logika.

Terlihat lebih Tampan dan Cantik

Orang-orang yang pintar nanti akan lebih enak dipandang (pada ganteng dan cantik). Statistik menyatakan orang-orang yang mempunyai tingkat kecerdasan tinggi (IQ=200), mempunyai tampilan yang lebih menarik dari pada orang yang mempunyai tingkat intelejensi dibawahnya. Jadi jangan kaget jika banyak orang cantik dan tampan jika hal ini terjadi.

Referensi : LifeScience.Com

No comments:

Post a Comment

Start typing and press Enter to search