[Latest News][6]

Artikel
Dentistry Ebook
Medical Ebook

10 Penemuan Masa Depan


Ini hanya tinggal waktu hingga kita dapat melihat beberapa hal baru yang akan hadir di dunia kita. Ketika alam menceritakan kita cerita lama yang itu-itu saja, sebesar mungkin, hal itu hanya terserah kepada manusia untuk mengubah suatu kemustahilan menjadi hal yang mungkin dan nyata. Sains telah membawakan kita segala macam obat dan teknologi yang tak dapat dipikirkan oleh orang-orang di abad lalu. Hal itu jelas saat pesan teks menggusur Pony Express untuk komunikasi yang cepat. Kita selalu diperkenalkan pada berbagai perangkat fantastis, biasanya setelah militer bosan dan hanya bermain-main dengan alat tersebut. Kita mungkin ingat keajaiban teknologi microwave atau ketika Ipod membunuh CD. Kita tidak terkejut dan dipikiran kita menatap kedepan. Sehingga saat ini saya ingin menyajikan 10 penemuan futuris yang sudah pasti hadir dimasa mendatang. :D

10. Mesin waktu

(seperti yang ada di film The Back to the Future franchise, The Time Machine, Bill and Ted’s Excellent Adventure, The Twilight Zone, Terminator, Planet of the Apes, Time Bandits, Donnie Darko, Click, Futurama dan berbagai Film kartun)



Jika anda dapat kembali ke masa lalu atau maju ke masa mendatang kemana anda akan pergi?
Mungkin untuk kembali ke awal sebelum perang dunia II intuk membunuh Hitler… atau kembali ke saat-saat kesalahan yang terbesar dalam hidup anda… atau bahkan  melihat apa yang akan terjadi dimasa depan agar dapat bertindak dengan hai-hati? Tapi kalau gitu berarti peramal udah nggak dibutuhkan dong :D
Perjalanan melintasi waktu akan membuka berbagai milyar kemungkinan yang akan terjadi, namun selalu aka nada kemungkinan untuk bencana paradox. Dan tergantung pada sekolah kita yang mengatakan waktu tak dapat diubah , karena peristiwa-peristiwa tertentu tidak dapat dihindari (misalnya kematian dan lain-lain seperti bencana alam). Bahkan jika kita bisa memiliki ataumengembangkan sarana untuk menahan gaya menghancurkanlubang cacing, jalan pintas melalui ruang waktu continuum,. Marilah kita menatap kedepan!

9. Anti Gravitasi



 (Seperti yang ada di di Film Charlie and the Chocolate Factory)
Mengapa cuma astronot yang bisa merasakan melayang? Ini adalah kemungkinan yang dapat dihilangkan jika alat anti gravitasi telah ditemukan. Bayangkan, orang yang super obesitas tak akan lagi bermasalah untuk berjalan dan orang lumpuh akan dapat menikmati berjalan-jalan dengan leluasa. Anda juga dapat melayang di dalam rumah anda seperti hantu. atau naik turun dari satu lantai ke lantai lainnya tanpa melalui escalator. Betapa santainya hidup!

8. TV Hologram



(Seperti di film Star Wars, Back to the Future II, Minority Report dan berbagai kartun)
Kita telah memiliki TV 3D tanpa kaca mata. Tapi penemuan yang satu ini tak akan sama. Sebuah hologram akan menempati ruang dan mensimulasikan dunia nyata tanpa menggangu “efek 3D” yang hanya bekerja bila dilihat dari satu arah. Dan hal yang paling seru jika anda menonton film action dan menonton prajurit dengan ukuran yang sama dengan tubuh anda sedang bertarung di hadapan anda. Anda akan seakan-akan berada di pertarungan tersebut secara nyata.

7. Alat pembuat makanan dari partikel



(Seperti yang ada di the Star Trek franchise)
Jika alat ini telah ditemukan maka hukum bahwa partikel tak dapat dibuat atau dihancurkan tak akan kita pelajari lagi :D. Keuntungan dari ditemukannya alat ini adalah untuk mengreplikasikan atau mensintetis semua jenis makanan yang telah disimpan di databasenya atau menggunakan CD layaknya computer masa kini.



6. Senjata Laser





(Seperti yang anda lihat di berbagai film fiksi ilmiah))
(As seen in: virtually every sci-fi movie/TV show/radio program ever).
Sebuah peluru dapat melakukan begitu banyak hal. Tapi, Di masa depan semuanya pasti akan antipeluru, tetapi laser, yang berbentuk seperti pedang cahaya, dapat memotong melalui pintu baja setebal satu kaki seperti mentega. Dalam dunia, dimana penggunaan material diusahakan sehemat mungkin,  manfaat besar dapat diperoleh dari memanfaatkan sifat-sifat destruktif cahaya daripada memproduksi besi untuk mengubahnya menjadi sebuah peluru. Anggaran militer bahkan bisa menjadi rendah, sesuatu yang akan sangat mengurangi iklim ekonomi. Laser mungkin saja apa yang diperlukan setiap negaradi masa depan.


5Robot Android

(Seperti di fim: Star Wars, Star Trek: The Next Generation, Lost in Space, Blade Runner, Robocop, Terminator, Bicentennial Man, The Stepford Wives).

Robot telah melakukan berbagai hal yang manusia tidak bisa. Mereka memproduksi massal produk konsumsi, menjamin keamanan, melakukan operasi dengan presisi mutlak, dan menghibur kita tanpa berakhir (kecuali listriknya habis :D) 
Tapi mereka tidak dapat  berinteraksi dengan kita jika kita bisa kesepian( GERTY dari Film Moon or KITT dari Knight Rider)
 ataupun berusaha memahami emosi manusia.( Data dari film Star Trek: TNG)  atau berdiri di manamanusia lain tidak terjadi ada . Robot tidak memerlukan makanan atau uang atau apapun yang membuat manusia lemah dan rapuh, hanya upgrade software sesekali dan muatan listrik. Robot android tentunya adalah penemuan yang hebat unutk menggantikan berbagai tugas manusia.














4Teleportasi

(Seperti di film The Jetsons, The Fly, Star Gate, Star Trek).
Jika anda teleporting dengan cara reparticalization terbatas dan antara dua ruang, Maka molekul-molekul dari tubuh anda akan diubah menjadi gelombang listrik dan diantarkan hingga ke alat teleportasi tujuan. Hanya saja, yang mengganjal pikiran saya, gimana yah kalau misalnya listriknya padam???
Orang yang lagi di teleport gimana? Masasih hilang begitu saja dari muka bumi???

3Invisibility




(Seperti di film: Harry Potter, The Invisible Man, Predator, real life).
Militer saat ini mungkin telah mencoba bahwa jubah tak terlihat adalah fiksi yang dapat dipercaya. jika hal tersebut telah ditemukan, maka dapat dibuat jubah ukuran XXXXLLLLLL (SUPER BIG SIZE) yang dapat digunakan untuk menutupi pangkalan militer, kendaraan tempur, dan para tentara dari alat pelacak musuh. 

2Mobil Terbang


(Seperti di film: The Jetsons, Star Wars, Back to the Future II, Blade Runner, The Fifth Element, real life).
Mungkin kita semua pernah merasakan terjebak di kemacetan di jalanan . itulah sebabnya mengapa kita harus mulai menggunakan langit sebagai jalur lalu lintas yang baru.  Pesawat tak pernah menghadapi kemacetan dan dapat terbang tinggi  diluar perkiraan setiap penumpangnya dan tiba dengan cepat.Hanya tinggal bagaimana regulasinya nanti agar dapat dimafaatkan sebaik mungkin. Bayangkan jika tiaphari terjadi transportasi udara bukan hanya unuk bisnis dan berlibur tapi juga untuk membawa berbagai benda-benda berat. Apa yang akan terjadi jika terjadi kecelakaan? Gak bias kebayang gimana nasib orang-orang dijalanan!

1Personal Jet Packs
(Seperti di film: James Bond in Thunderball, Boba Fett in the Star Wars franchise, Iron Man, dan game untuk Apple "gravity Guy").
Disaat telah ditemukan jetpack. Hal ini tentu mendapat kecaman dari para futuris sejak kita menyadari betapa mengaggumkannya Jetpack.  Tapi, militer tampaknya merasa Jetpack tak berguna., kecuali hanya untuk membuang-buang bahan bakar.Sebab Jetpack tak digunakan untuk menangkap penjahat.


No comments:

Post a Comment

Start typing and press Enter to search