[Latest News][6]

Artikel
Dentistry Ebook
Medical Ebook

Fakta mengenai Bill Gates dan Rumahnya

Kita semua tahu bahwa William Henry Gates III atau yang lebih dikenal dengan nama Bill Gates adalah pendiri Microsoft dan  menjabat sebagai chairman dari Microsoft. Banyak hal-hal yang tidak kita ketahui dari tokoh hebat yang satu ini termasuk mengenai rumahnya yang sangat besar dan canggih.

–Fakta Tentang Bill Gates-

  • Bill Gates dulunya sangat aktif di Microsoft dan menjadi CEO dari Microsoft tapi sejak 27 Juni 2008, ia memberikan posisinya sebagai CEO kepada dan sekarang hanya menduduki jabatan sebagai chairman saja. Dia juga beralih daribekerja full time menjadi part time di Microsoft sejak tanggal tersebut dan memilih bekerja full time di Gates Foundation, sebuah yayasan amal yang didirikan oleh Bill Gates dan Melinda Gates pada tahun 2000. Gates Foundation berusaha mengurangi ketidakadilan di Amerika dan di seluruh dunia. Gates Foundation mendukung inisiatif kemanusiaaan di bidang kesehatan global dan edukasi dengan harapan agar semua orang di dunia dapat menikmati kedua hal tersebut dengan baik.
  • Gates menjadi orang terkaya di dunia dari tahun 1995 hingga tahun 2015 kecuali pada tahun 2008.
  • Gates telah menyumbangkan US$28 miliar (data tahun 2010) untuk kegiatan amal. Ini 'menyebabkan' Gates turun ke peringkat dua orang terkaya sedunia, setelah miliuner Mexico, Carlos Slim. Padahal, Gates telah memegang gelar orang terkaya selama hampir dua dekade.
  •  Ketiga anak Gates, yang saat ini berusia 17, 14, dan 11 tahun, dilaporkan akan mewariskan masing-masing setidaknya US$10 juta. Namun Gates tidak mengungkapkan ini dalam wawancara. Menurut Gates, "Saya tidak berpikir jumlah uang itu akan bermanfaat untuk mereka."
  • Mengapa Gates lebih memilih beramal untuk mengobati makaria ketimbang kanker? Menurut Gates, dunia sudah banyak memberikan perhatian kepada penyakit kanker. "Jadi kekayaan saya tidak berpengaruh besar dalam hal itu," ucap Gates.
  • Gates selalu memperjuangkan harga murah untuk vaksin. "Kita sudah cerdas dalam hal apa yang kita bayar. Kita dapatkan pengurangan harga, maka kita akan bisa lacak berapa anak yang akan divaksin."
  • Bill Gates punya akun Twitter, tapi dia kesulitan dengan akun Facebook. "Saya kesulitan dengan friend requests (permintaan teman yang begitu banyak untuk di-approve).
  •  Bill Gates bukanlah tipe orang yang 24 jam berada di depan komputer, beliau lebih suka membaca buku
  • Bill Gates dikabarkan membangun sebuah perusahaan bernama bgC3 LLC (Limited Liability Company), sebuah lembaga think-thank di bidang sains dan teknologi, yang akan mengkoordinasikan Microsoft dengan keperluan filantropinya. Perusahaan tersebut akan menyuplai ide-ide mereka ke Microsoft maupun yayasan yang ia dirikan, Bill & Melinda Gates Foundation. Nantinya perusahaan ini akan bergerak di bidang layanan sains dan teknologi, riset dan analisis industri, serta desain dan pengembangan prianti keras dan piranti lunak.
  • Pada hari Rabu, 4 Februari 2009 di acara Technology Entertainment Design (TED), yang digelar di Long Beach California AS. Gates mengambil toples berisi nyamuk yang biasa membawa penyakit malaria. "Seharusnya, tak hanya orang miskin saja yang merasakan nyamuk ini," ujar Gates sambil membuka toples dan menyebarkan nyamuk di dalam ruangan. Nyamuk  Anopheles tersebut sebenarnya sudah dipastikan  tak membawa penyakit malaria akan tetapi para audiens yang terdiri dari petinggi perusahaan teknologi sudah terlanjur kabur.


–Fakta Tentang Rumah Bill Gates–
  • Pertama, Rumah Bill Gates yang terletak di Medina, Washington DC terletak di atas tanah dengan luas 5.12 acredan menghadap ke arah danau Washington. Menurut Wikipedia, Bill Gates membeli tanah itu pada tahun 1988 dengan harga 2 juta US Dollar! Dari tampak luar,Rumahnya dibangun selama 7 tahun dan selesai dibangun pada 1995. Mungkin Rumahnya tak terlihat mewah dibanding pemimpin pemipin perusahaan lainnya di US. Tetapi, sebagai pemimpin dari Microsoft dan bergelut setiap hari dengan teknologi yang canggih, tentu saja rumah yang dimilkinya juga adalah rumah yang sangat canggih. Rumah ini adalah "rumah berkabel" dimana hampir semuanya terhubung dengan kabel yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Rumah Bill Gates dilihat dari atas:
bill gates house

Hal yang paling menarik bila Anda tinggal di rumah ini adalah Anda mengenakan sebuah pin(bros) sebagai ID. Ketika Anda masuk ke sebuah ruangan, maka suhu, pencahayaan dan suara dari speaker akan disesuaikan untukmu. setiap layar monitor berresolusi tinggi yang Anda lewati akan mengetahui keberadaan Anda dan akan menampilkan karya seni favorit Anda. dan bila Anda menerima telpon, hanya telpon yang terdekat dengan Anda yang akan berdering. Semua ini berkat kecanggihan dari pin tersebut.

Sekarang mari melihat-lihat ruangan di rumah ini:
    pool house
  • Perpustakaan
Jika Anda melihat-lihat dalam perpustakaan ini, maka Anda akan menemukan dua rak buku "rahasia" dimana salah satunya berisi sebuah bar. Di sini Anda dapat duduk di depan perapian dan melihat  lukisan Codex Leicester milik Leonardo da Vinci. Bill Gates membeli lukisan tersebut dengan harga $ 30.8 juta pada tahun 1994.
  • Kolam Renang
Kolam renang ini terletak pada bangunan yang terpisah dengan luas 3900 kaki persegi dan memiliki kolam dengan ukutan 60x17 kaki. Ketika Anda berenang, Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda di dalam air kerena adanya sistem musik bawah air
  • Reception Hall

Disini adalah tempat dari Bill Gates menyelenggarakan acara dan pertemuan dengan tamu-tamu VIP dan berbagai kegiatan sosial. Ruangan ini memiliki fitur yaitu dindng video yang besar yang terdiri dari 24 monitor berukuran 40 inci, Dalam ruangan ini Anda dapat menampung 200 orang untuk cocktail party.

Ruangan Tambahan:
  • Ruang Trampoline

Sebetulnya ini adalah ruangan yang tidak penting. Tapi bila Anda adalah Bill Gates, Anda adalah orang terkaya di dunia dan tentunya hampir seluruh keinginanmu akan terpenuhi.Ruang Makan Formal
Bill Gates biasanya memiliki 24 teman dekatnya yang datakng untuk makan malam. Mereka bisa makan malam di ruang makan ini dan berada di depan perapian. Ruangan ini terletak di lantai tiga dan terdapat sangat banyak jendela sehingga  para tamu bisa menikmati pemandangan danau Washington dari ruangan dengan luas 1000 kaki persegi ini.
  • Garasi Bawah Tanah

Bill Gates suka memarkir mobilnya di bawah tanah engan luas 6300 kaki persegi.

–Fakta Lainnya–
    gates house 4
  • Rumah ini luasnya 50,000 kaki persegi
  • Pada tahun 2005, dikatakan bahwa aset dari rumah dan tanahnya seharga
  •  Tiap tahun Bill Gates membayar pajak hampir $1 juta dollar untuk rumahnya
  •  Terdapat sekitar 64 km fber optik digunakan dalam rumah tersebut
  • Terdapat 300 pekerja dalam rumah tersebut dan 104 diantaranya adalah teknisi listrik
  • Setiap gagang pintu di rumah ini dibuat khusus dengan harga $200 untuk setiap gagangnya.
  • Tidak ada sambungan listrik yang terlihat di rumah ini.
  • Terdapat banyak kamera tersembunyi di dalam rumah
  • Terdapat sensor pada lantai yang bisa melacak Anda.
  • Ketika BIll Gates sudah dekat dengan rumahnya, dia bisa mengisi bathtubnya dengan air dengan suhu sesuai keinginannya agar ketika ia tiba dirumahnya semuanya sudah siap.
  • Kayu-kayu yang terdapat dalam rumah ini (yang jumlahnya sangat banyak seperti yang terlihat pada video di bawah) sangat sempurna
  • Terdapat sangat banyak jendela(mungkin agar sesuai dengan software buatannya Windows) ada tujuh jenis batu yang ddigunakan untuk membangun rumah tersebut.
  • Rumahnya dari luar dan ruangannya banyak yang tampak biasa-biasa saja.
  • Semua lantai di hangatkan kecuali daerah jalan untuk mobil dan trotoar.
  • Sebagian besar rumah ini dibangun di bawah tanah sehingga tampak lebih kecil dibangung ukuran sebenarnya.
Tak ada produk Apple yang di gunakan di rumah ini baik iPad, MacBook, iPhone maupun iPod. Berikut ini adalah wawancara dengan Melinda Gates, istri dari Bill Gates:
gates house 2Do you own an iPod, which is made by Apple?
No, I have a Zune.
What if one of your children says, “Mom, I have to have an iPod?”
I have gotten that argument — “You may have a Zune."
Do you have an iPad?
Of course not.
Is it true that Bill works on an Apple laptop?
False. Nothing crosses the threshold of our doorstep.

Sumber:
www.cybernetnews.com
www.microsoft.com,
www.wikipedia.org

www.gatesfoundation.org

1 comment:

Dani Wahyu said...

Thanks infonya, menarik banget. Oiya saya juga punya referensi lain nih tentang fakta Bill Gates yang jarang terungkap ke permukaan. Semoga bisa memperkaya wawasan temen-temen ya. Yuk, intip selengkapnya di sini: Fakta menarik tentang Bill Gates

Post a Comment

Start typing and press Enter to search