[Latest News][6]

Artikel
Dentistry Ebook
Medical Ebook

Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

(Untuk Word 2016 Word 2013 Word 2010 Word 2007)
Apakah saat membuat daftar isi anda harus melihat kembali satu-persatu halaman dokumen? Menyelipkan teks membuat daftar isi menjadi tidak sesuai? Tenang, sebenarnya di Word telah ada fitur untuk daftar isi yang jarang dimanfaatkan. Fitur ini dapat membuat daftar isi yang up-to-date.
  1. Pilih kata-kata (blok) yang anda ingin masukkan ke daftar isi, lalu pada tab Home, klik heading style, misalnya Heading 1Silahkan anda atur stylesnya sesuka anda. Normal = untuk tulisan teks normal, Heading 1 = untuk judul, Heading 2 = untuk sub judul. Setiap kalimat yang di beri styles Heading 1 dan Heading 2 akan menjadi daftar isi.
  2. Klik di halaman anda ingin membuat daftar isi. Klik References > Table of Contents, dan pilih Automatic Table of Contents. Anda harus memilih Automatic Table, bukan Manual Table. Karena pada Manual table, daftar isi tak akan menggunakan headings yang telah anda tentukan juga tak terupdate bila ada perubahan halaman.
  3. Silahkan edit kata “Content” menjadi “Daftar isi”, atau kata lainnya yang anda inginkan.
  4. Jika melakukan pengeditan lagi pada dokumen sehingga nomor halamannya berubah, anda hanya perlu klik Update Table > Update page number only = hanya untuk meng-update nomor halamannya saja, sedangkan Update entire table = untuk meng-update secara keseluruhan

No comments:

Post a Comment

Start typing and press Enter to search